EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mahfudz Syarif, Pelaku Usaha Bidang IT yang Kebanjiran Omset Saat Pandemi

Informasi Pengusaha

Mahfudz,S.Kom

Kediri, Jawa Timur

Kisah Dibalik Usaha

Mahfudz Syarif adalah pemilik Indoweb.id, jasa pembuatan aplikasi berbasis desktop (offline), sejak tahun 2015.

Pada awal pendiriannya, Indoweb memiliki pasar yang sedikit karena hampir semua segmen yang ditawarkan Indoweb dianggap belum dibutuhkan oleh sebagian besar segmen yang disasar. Dalam merintis bisnis, Mahfudz banyak mengalami suka dan duka. Dia pernah mengalami titik jatuh yang mendorongnya bergabung dengan komunitas Tangan Di Atas (TDA). Komunitas ini beranggotakan wirausahawan Kediri yang berkumpul menyatukan visi, dengan visi menciptakan pengusaha sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Selama 3 tahun belakangan, seiring dengan kebutuhan di era 4.0, Indoweb berkembang pesat. Terutama di masa pandemi COVID-19, permintaan aplikasi berbasis cloud meningkat. Sebagai perusahaan IT professional, Indoweb telah menghasilkan berbagai produk digital seperti website, toko online, hingga software development.

Kini, Indoweb berhasil meningkatkan omset hingga penambahan jumlah karyawan. Indoweb yang mulanya hanya memiliki 1 produk berupa aplikasi dan 2 orang karyawan, kini memiliki 12 produk dan puluhan karyawan. Tak hanya itu, Indoweb juga menjadi rujukan magang bagi siswa SMK atau mahasiswa. Tidak hanya dari Kediri, peserta magang datang dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Jombang, dan kota lainnya.

sumber: https://kumparan.com/TDA/kisah-mahfudz-mendirikan-indoweb-jasa-pembuatan-aplikasi-berbasis-dekstop-1vkQ3vUXnr6/1 

Indoweb.id

Jl. Elang CC 11, Perum Sukorejo Indah, Katang, Sukorejo, Kec.Ngasem, Kediri, Jawa Timur

Sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi

Profil Bisnis

Produk yang dihasilkan Indoweb diantaranya adalah aplikasi online. Indoweb menawarkan solusi bagi proses bisnis yg masih manual dan ingin bertransformasi ke sistem digital dan otomatis pada proses manajemen, keuangan, pembayaran online serta pembentukan ekosistem digital.

seperti ePos.co.id, laziswaf eLazis.com, klinik eKlinik.co, PPDBSekolah.com, AdminSekolah.net, ePesantren.co.id, SimEpk.com, eSiakad.com, TazkiaMedia.com, epanti.com, dan beberapa layanan digital lain berbasis Cloud.

Sinergi

Sinergi berkelanjutan dengan institusi dan lembaga lain dari seluruh Indonesia.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here