EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arung Bachri Emge, Sukses Pertahankan Toko Grosir dengan Sistem Toko Modern

Informasi Pengusaha

Arung Bachri Emge, S. Kom

Jawa Barat

Kisah Dibalik Usaha

Toko Nia dirintis tahun 1997 oleh orang tua Arung Bachri Emge, Bapak Misbahudin dan Ibu Ghoniyah. Bermula dari Toko/Warung Kecil di sebuah Gang di pedesaan. Berkat konsistensi dan kegigihan Bapak Misbahudin dan Ibu Ghoniyah, usaha terus berkembang dari tidak memiliki karyawan hingga mampu mempekerjakan lebih dari 15 Karyawan. 

Seiring berjalannya waktu, Toko Nia dihadapkan pada kondisi yang cukup buruk pada 2010 karena ketidakjujuran oknum karyawan yang melakukan pencurian. Pemilik menyadari bahwa hal semacam ini terjadi karena sistem perusahaan kurang baik sehingga perlu dievaluasi. Sistem yang digunakan juga masih bergantung pada sistem manual/konvensional.

Belajar dari pengalaman yang lalu, Arung Bachri Emge selaku anak dari Bapak Misbahudin dan Ibu Ghoniyah menerapkan sistem toko yang lebih modern. Sistem ini yang kemudian terus digunakan Toko Nia Grosir hingga sekarang. Arung Bachri sukses menyelamatkan Toko Nia Grosir dari krisis dengan memperbaiki sistem perusahaan. Ia menyadari sistem pengelolaan perusahaan dan karyawan yang baik dapat meminimalisir resiko ketidakjujuran.

Toko Nia Grosir

Ds. Karanganyar Blok I RT/RW 001/001 Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat

Sektor Perdagangan, Jasa dan Investasi

Profil Bisnis

Toko Nia Grosir adalah toko grosir yang menyediakan berbagai macam bahan pangan pokok seperti tepung terigu, gula, minyak goreng, dan lain sebagainya. Menyediakan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Toko Nia Grosir menawarkan layanan pengiriman barang, kemudahan akses berbelanja online dengan harga bersaing, layanan pelanggan 12 Jam, pembayaran dengan tempo, hingga mentoring bagi pelanggan baru.

Ingin menjangkau lebih banyak pelanggan dari segmen Toko Kelontong, Toko Retail, Koperasi Sekolahan/Instansi dengan sistem bisnis yang baik.

SinergiMembangun bisnis Warung berbasis modern di pedesaan untuk bersaing dengan minimarket modern sehingga ekonomi masyarakat Menengah kebawah dapat berputar.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here