EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Jul 22, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Fachrur Rozi, Bantu Pengelola Tempat Wisata dengan Inovasi di Tengah Pandemi

Informasi Pengusaha

Fachrur Rozi, S.Kom

Kota Palembang

Kisah Dibalik Usaha

Setelah 7 tahun berkarir di bidang perbankan, Fachrur Rozi memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya pada akhir tahun 2017 dan mendirikan perusahaan periklanan bersama rekannya di Jakarta Barat dengan posisi sebagai Direktur Keuangan. 

Sembari terus menjalankan bisnis periklanan, ide digital tourism ia kembangkan bersama rekannya yang kemudian menjadi co-founder pertama WIGO. Fachrur Rozi dan rekannya menyadari terdapat beberapa masalah yang kerap terjadi di industri pariwisata. Ia menyoroti persoalan antrian tiket fisik yang tidak efektif dan pemasaran yang tidak tertarget. Riset dan pengembangan konsep awal digital tourism pun dilakukan, mencari solusi dari permasalahan yang ada. Berangkat dari sini, WIGO lahir. Untuk pertama kalinya, fungsi marketplace dan media sosial digabungkan untuk dimanfaatkan pelaku usaha pariwisata sehingga dapat menjalankan usaha dengan efektif dan efisien. 

Ketika ide dan konsep WIGO siap dijalankan, pandemi COVID-19 datang. Rencana yang tersusun rapi, harus diganti. Tidak patah semangat, pengembangan terus dilakukan untuk menyempurnakan WIGO. Hingga hari ini, WIGO terus mengalami perkembangan. Fachrur Rozi dan rekannya berhasil membawa idenya sampai ke Doha, Qatar. Menjangkau peserta INTERCOM DOHA 2023 yang datang dari berbagai penjuru dunia pada 6-9 Mei 2023. Dukungan dari berbagai tempat wisata atas kehadiran aplikasi WIGO yang dilengkapi berbagai kemudahan terus berdatangan. Hingga tidak sedikit yang bersedia bekerja sama. Bersama WIGO, Fachrur Rozi dan rekannya antusias dengan prospek masa depan aplikasi dan berkomitmen untuk terus mengembangkan digital tourism.

PT Jelajah Wisata Digital (WIGO) 

Kawasan Rasuna Epicentrum, Epiwalk Office Suite Lt. 5 Unit A501, Jl. HR Rasuna Said RT.002/RW. 005, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940

Sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi

Profil Bisnis

One Stop Recreation! Media referensi untuk pariwisata Indonesia. 

WIGO adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pemilik tempat wisata. Pengelola dapat mempublikasi profil objek wisata melalui aplikasi yang sudah dilengkapi dengan teknologi Search Engine Optimization (SEO). Mulai dari big player sampai yang pemilik tempat wisata kecil menengah seperti desa wisata dapat dengan mudah memasarkan tempat wisata karena konten obyek wisata akan didistribusikan secara merata kepada sasaran pasar dengan dukungan teknologi Machine Learning.

Aplikasi WIGO memberikan solusi sistem tiket tempat wisata. Pengunjung dapat membeli tiket dan merchandise melalui aplikasi, lengkap dengan metode pembayaran QRIS. Sebagai mitra pemilik tempat wisata, WIGO menyediakan dashboard analitik yang dapat dimanfaatkan pengelola untuk mengevaluasi pertumbuhan obyek wisata.

SinergiWIGO mencari sinergi untuk pengembangan ekspansi. Mencari mitra yang diharapkan yang mampu memberi dukungan berupa mentoring dan pendanaan scale up, menambah tim dan akselerasi bisnis.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here