EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SUMU Banyumas Raya dan Revolusi Digital

Era digital telah mengubah lanskap bisnis secara drastis, menghadirkan peluang baru dan tantangan yang berbeda. Pelaku usaha yang ingin tetap relevan dan sukses sekarang selayaknya menguasai teknologi yang sedang berkembang. Kehadiran istilah “gaptek” (gagal paham teknologi) kini sudah tidak relevan lagi, terutama bagi anggota Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU). Dalam semangat untuk terus mengembangkan diri dan usaha mereka, SUMU Banyumas Raya telah melaksanakan suatu inisiatif yang berfokus pada penguasaan teknologi.

Pada tanggal 23 Juli 2023, SUMU Banyumas Raya mengadakan kopdar (kopi darat) yang tidak hanya bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antaranggota, tetapi juga untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang sangat bernilai dalam dunia bisnis modern. Salah satu aspek kunci yang dibahas dalam acara tersebut adalah pelatihan pembuatan website dan pengoptimalan SEO (Search Engine Optimization).

Pentingnya memiliki kehadiran online yang kuat dalam bisnis saat ini tidak dapat dipungkiri. Website menjadi salah satu alat terpenting dalam mempromosikan produk atau layanan, menghubungkan dengan pelanggan, dan meningkatkan visibilitas di dunia maya. SUMU Banyumas Raya menyadari pentingnya kemampuan untuk membuat dan mengelola website dengan baik, sehingga mereka menghadirkan pelatihan ini kepada anggotanya.

Sesi pelatihan pembuatan website tidak hanya mengajarkan teknis bagaimana membuat website yang estetis dan informatif tetapi juga menekankan aspek pengalaman pengguna yang baik. Mempahami tata letak yang baik, navigasi yang mudah, dan konten yang relevan adalah kunci untuk memastikan bahwa pengunjung website merasa nyaman dan puas.

Selain itu, pelatihan pengoptimalan SEO merupakan langkah penting dalam meningkatkan visibilitas online. Dalam dunia yang dipenuhi dengan persaingan online, kemampuan untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google bisa menjadi perbedaan antara sukses dan gagalnya bisnis online. SUMU Banyumas Raya memberikan anggotanya alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk meningkatkan peringkat website mereka di mesin pencari, sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

Harapannya adalah bahwa anggota SUMU Banyumas Raya dapat menerapkan keterampilan yang mereka pelajari dalam pelatihan ini untuk membuat usaha mereka lebih berkembang lagi. Dengan memiliki website yang efektif dan dioptimalkan dengan baik, mereka dapat mencapai pasar yang lebih luas, mengembangkan jaringan pelanggan, dan meningkatkan pendapatan mereka.

Inisiatif ini juga mencerminkan komitmen SUMU untuk mendukung anggotanya dalam menghadapi perubahan dalam dunia bisnis. Dalam era revolusi digital, organisasi seperti SUMU Banyumas Raya memainkan peran yang penting dalam membantu pelaku usaha meraih kesuksesan melalui pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan zaman. Dengan demikian, SUMU Banyumas Raya tidak hanya menjadi sebuah komunitas wirausaha, tetapi juga menjadi agen perubahan yang membantu anggotanya meraih kesuksesan dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here