EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Brili Agung, Pulang dan Membangun Kampung Halaman lewat Investasi Bisnis Bebas Riba

Informasi Pengusaha

Brili Agung Zaky Pradika, S.ST, M.M

Jawa Tengah

Latar Belakang Usaha

Brili memulai usahanya di tahun 2017 ketika ia memutuskan pulang kampung ke Banyumas setelah 2 tahun berkarir di bidang hospitality industry di Jakarta. Saat kembali ke Banyumas ini lah, Brili melihat realita bahwa Jawa Tengah akan sulit berkembang jika sebagian besar anak mudanya yang potensial memilih untuk merantau dan berkarir di kota lain. 

Berangkat dari keresahan akan kampung halamannya, Brili mulai merancang pemetaan usaha yang bisa didirikan, dikelola dan memiliki prospek bagus di Banyumas. Ide bisnis seperti Hotel, Klinik, Minimarket, dan Pertanian kemudian muncul. 

Ide bisnis sudah ada, namun masalah datang dari permodalan. Brili mengaku tidak nyaman dengan permodalan yang memiliki unsur riba. Ia pun memutuskan untuk mengajak teman-temannya mengumpulkan modal bersama mendanai usaha, menjadikan mereka sebagai investor bisnis. Konsep usaha pun disusun, properti dan usaha di atasnya menjadi milik bersama antara pengelola dan investor.

Hingga hari ini PT Aksara Semesta Investama telah mengelola lebih dari 30 Miliar aset dan mengumpulkan lebih dari 1000 investor. Sebagai putra daerah Banyumas, Brili dan ide bisnisnya mendatangkan investasi riil ke Kabupaten Banyumas, sekaligus membuka lebih dari seratus lapangan pekerjaan baru.

Brili yang merupakan seorang magister manajemen, kini sudah mendirikan 12 perusahaan kaliber nasional. Termasuk developer properti produktif dan manajemen pengelolaan hotel. Kesuksesannya memberi kontribusi bagi kemajuan Banyumas mendorong Brili untuk terus membantu sesama. Brili mendirikan Yayasan Pena Peradaban Semesta, yang saat ini dalam proses mendirikan Rumah Tahfidz Quran gratis bagi Yatim dan Dhuafa di Kemranjen, Banyumas.

Tentang Kami

PT Aksara Semesta Investama merupakan holding perusahaan yang memegang 12 anak perusahaan di bawahnya. Semua mengerucut kepada satu core bisnis yaitu, optimasi properti produktif. Mengembangkan beberapa lini usaha sejak tahun 2015, diantaranya Hotel, Perkebunan, Rumah Sakit, Toko Retail Modern, Digital Marketing dan sebagainya. Dipercaya oleh lebih dari 1000 investor mengelola total aset 30 Miliar dan 180 karyawan di semua lini usaha.

Aksara Semesta lahir dari keresahan akan Banyumas. PT Aksara Semesta Investama memahami bahwa investasi properti adalah sesuatu yang mahal sehingga banyak orang seumur hidupnya tidak mampu berinvestasi properti karena harga properti yang terus naik dan semakin mahal. Sekian banyak crowdfunding yang ada, tidak ada Underlying. Platform aplikasi crowdfunding yang ada hanya menawarkan bisnis tanpa ada proteksi bagi investor. Aksara Semesta hadir untuk masyarakat ekonomi menengah yang masih awam dan ragu akan investasi agar dapat memulai investasi dengan berbagai kemudahan.

Sinergi

PT Aksara Semesta Investama mengharapkan sinergi scale up bisnis dan platform agar bisa Go Public atau bahkan menjadi Unicorn.

PT Aksara Semesta Investama

Alamat: Jalan Sunan Bonang no. 44, Dukuhwaluh, Banyumas, Jawa Tengah

Sektor Keuangan

Whatsapp +62-821-3467-5597

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here