EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

APUNA, Wadah Penguatan Ekonomi Kader Nasyiah Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Gunungkidul turut serta pada Youth Expo dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, bersama dengan organisasi kepemudaan lainnya, di Taman Parkir Komplek Pemda Gunungkidul pada Sabtu-Ahad (13 dan 14 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan 28 dan 29 Oktober 2023).

Diwakili oleh Departemen Ekonomi, PDNA Gunungkidul memamerkan berbagai produk hasil karya kader yang beraneka ragam di APUNA (Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah), mulai dari olahan ikan sampai kerajinan tangan. Uniknya di booth Nasyiatul Aisyiyah selain menjual aneka kerajinan tangan, pengunjung dapat mengikuti pelatihan crafting langsung dengan owner Gendis Ayu yang notabene adalah pengrajin berbagai aksesoris yang produknya sudah tersebar di wilayah Wonosari, Karangmojo dan sekitarnya.

Ketua Departemen Ekonomi PDNA Gunungkidul Elli Khorifah mengungkapkan bahwa gelaran Youth Expo ini memberikan kesempatan bagi pengusaha-pengusaha muda untuk memperkenalkan produk dan inovasinya kepada masyarakat sebagai kampanye untuk membeli produk lokal buatan anak muda.

"Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menginisiasi acara ini, sehingga teman-teman pengusaha dari Nasyiatul Aisyiyah dapat mengambil bagian dan berpartisipasi, semoga tahun mendatang acara seperti ini dapat terus diadakan," ungkap Elli. (*)

Berita ini diterima mediamu.com dari Nanishuka (PDNA Gunungkidul)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here