EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mempererat Jalinan Silaturahmi dalam Dunia Wirausaha: Agenda Kopdar SUMU Banyumas Raya

Dalam semangat persaudaraan dan kerjasama, anggota Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU) Banyumas Raya baru-baru ini berhasil menjalankan agenda silaturahmi yang sangat bermakna. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan di antara anggotanya tetapi juga untuk menggali lebih dalam tentang kunci sukses dalam dunia wirausaha. Agenda silaturahmi ini diawali dengan sambutan inspiratif dari Prof. Dr. Ali Rokhman, M.Si., yang dengan tegas menyatakan bahwa silaturahmi adalah kunci utama dalam berwirausaha.

Sebagai seorang akademisi yang berpengalaman dalam dunia wirausaha, Prof. Dr. Ali Rokhman memberikan pemahaman yang dalam tentang pentingnya menjalin hubungan sosial yang kuat dalam dunia bisnis. Beliau menekankan bahwa kesuksesan dalam berwirausaha tidak hanya bergantung pada pengetahuan dan keterampilan bisnis, tetapi juga pada kemampuan untuk membangun jaringan yang solid. “Ketika Anda memiliki hubungan yang kuat dengan sesama wirausahawan dan anggota SUMU, Anda akan mendapatkan dukungan yang tak ternilai dalam mengatasi berbagai tantangan bisnis,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sesi sambutan dari Prof. Dr. Ali Rokhman ini memberikan dorongan moral kepada para anggota SUMU Banyumas Raya untuk lebih aktif dalam menjalani proses silaturahmi. Terlebih lagi, dalam lingkungan SUMU, silaturahmi bukan hanya sekedar pertemuan sosial, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan bertumbuh bersama dalam dunia wirausaha.

Selain agenda silaturahmi, acara ini juga mencakup sesi mentoring yang dipimpin oleh Pak Brili Agung, Ketua Umum SUMU Banyumas Raya. Mentoring ini menjadi momen berharga bagi anggota SUMU untuk mendapatkan panduan dan nasehat dari seorang pemimpin yang berpengalaman di dunia usaha. Pak Brili Agung dengan rendah hati membagikan pengalaman sukses dan kegagalan pribadinya, serta memberikan wawasan tentang strategi yang efektif dalam mengembangkan usaha mereka.

Sesi mentoring ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tetapi juga membangun kepercayaan diri anggota SUMU untuk menghadapi tantangan yang ada. Seiring dengan perkembangan zaman dan dunia usaha yang semakin dinamis, memiliki seorang mentor yang berpengalaman seperti Pak Brili Agung dapat memberikan keuntungan yang signifikan dalam menjalankan bisnis mereka.

Kopdar SUMU Banyumas Raya ini berhasil menciptakan atmosfer yang hangat dan penuh semangat di antara anggotanya. Mereka merasa lebih dekat satu sama lain, lebih terinspirasi untuk berwirausaha, dan lebih siap menghadapi masa depan yang penuh potensi. Semangat kesatuan dan persatuan yang ditanamkan dalam acara ini akan terus memperkuat SUMU Banyumas Raya sebagai komunitas wirausaha yang solid dan berdaya saing.

Dalam dunia yang terus berubah, menjalin silaturahmi dan memanfaatkan peluang untuk belajar dari yang lebih berpengalaman adalah kunci kesuksesan. Agenda silaturahmi dan mentoring ini adalah contoh nyata tentang bagaimana SUMU Banyumas Raya memahami dan menerapkan prinsip ini dalam upaya mereka untuk membantu anggotanya mencapai keberhasilan dalam dunia wirausaha. Dengan semangat yang terus berkobar, SUMU Banyumas Raya siap menghadapi tantangan masa depan dan menginspirasi lebih banyak individu untuk berwirausaha dengan sukses. Alhamdulillah!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here