EkoBiz

EkoBiz

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SMA MUHI Luncurkan Layanan ATM BSI

YOGYA – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI) untuk pertama kalinya memiliki ATM di lingkungan sekolah. Hal ini menyusul launching layanan ATM Bank Syariah Indonesia (BSI) di Lobi Barat SMA MUHI, Kamis (22/6).

Launching ini turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY Dra. Sri Istifada, M.Si., bersama Bendahara Drs. H. Sarjono, M.Si., Area Manager BSI Yogyakarta Budi Abdiriva, CPM., Kemantren Tegalrejo, Kapolsek dan Danramil Tegalrejo, Lurah Karangwaru, serta segenap staf dan guru SMA MUHI.

Keinginan untuk memiliki mesin ATM di lingkungan sekolah ini sudah diimpikan sejak lama oleh pihak sekolah, sebagaimana dituturkan Kepala Sekolah Drs. H. Herynugroho, M.Pd. Hal ini untuk membantu peserta didik dan guru dalam pengambilan uang sekaligus meningkatkan pelayanan sekolah dalam bidang keuangan.

Sehingga, beliau bersyukur dan berterima kasih kepada pihak BSI yang telah mewujudkan mimpi dari SMA MUHI ini.

“Luar biasa BSI Yogyakarta mewujudkan mimpi ini. ATM juga tersedia untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Terima kasih banyak atas kehadiran dan dukungan BSI kepada MUHI,” ungkap Hery.

Untuk BSI, ini pertama kalinya bank tersebut meluncurkan ATM di lingkungan sekolah. Adanya ATM di SMA MUHI ini menjadi salah satu bentuk kepedulian BSI dalam bermuhammadiyah, untuk menghadirkan solusi atau kebermanfaatan dan kemudahan bertransaksi untuk umat.

“Inilah kita bapak ibu, Muhammadiyah hadir ditengah masyarakat bukan masyarakat yg mencari Muhammadiyah. Selamat bapak ibu semua, kami ikut berbahagia, BSI hadir ditengah-tengah MUHI,” kata Budi Abdiriva.

Sementara dari Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY menyambut baik adanya ATM BSI di lingkungan sekolah, salah satunya di SMA MUHI ini.

“Mari sebarkan kebermanfaatan ini kepada peserta didik, wali atau orang tua, guru dan tenaga kependidikan sekolah, dan masyarakat pada umumnya, sehingga dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada MUHI dan BSI. Kita gunakan sebaiknya dan jaga ATM ini,” kata Sarjono di sela-sela peresmian ATM BSI SMA MUHI. (*)


Berita ini diterima Mediamu.id dari Yudianto, S.Pd. (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here